Penugasan XII RPL 2 Kerja Keras dan Tanggung Jawab

1. Apa rencana hidup mu setelah lulus SMK ini?

2. Melalui prinsip kerja keras, Kiat-kiat apa saja yang akan kamu lakukan dalam mencapai keberhasilan?

3. Bagaimana cara kamu meyakinkan diri sendiri bahwa kamu akan Berhasil melalui Kerja Keras dan Tanggung Jawab?

4. Kerja keras dan tanggung jawab apa yang pernah kamu lakukan selama ini?

5. Adakah sosok Orang yang kamu Idolakan berkenaan dengan Kerja Keras dan Tanggung Jawab?............ Siapa?................Apa Alasannya?.......................


25 Komentar

  1. nama:fahrizal
    kelas:XII RPL 2
    1.kuliah
    2.tetap kejar impian mu
    3.harus fokus dengan 1 tujuan
    4.kerja part time
    5.bapak saya karena bisa mengajarkan merintis usaha

    BalasHapus
  2. Nama : Rafi Ibnu Haryono
    Kelas : XII RPL 2
    tugas agama Islam

    Jawaban
    1).Kerja sambil Kuliah
    2).Konsisten sama pekerjaan
    3).Pekerja Keras
    4).Tugas apa yang sudah ditugaskan
    5).Raffi Ahmad, alasannya adalah dia konsisten sama pekerjaan,rendah hati,dan bertanggung jawab

    BalasHapus
  3. 1. Kuliah, kalau tidak dapet kerja dulu baru kuliah
    2. Membuat rencana dan tujuan.
    3. Menjadwalkan pekerjaan senyamannya, meyakinkan diri jika itu mudah
    4. Menjalankan tugas dari sekolah sebagai (resimen)
    5.

    BalasHapus
  4. 1.kuliah
    2.belajar sungguh"sampai mencapai yang diinginkan
    3.dengan cara percaya dengan diri sendiri pokus dengan satu tujuan
    4.belajar dan membatu orang tua
    5.ayah?karna ayah saya mengajar saya untuk pokus dengan segala hal,dan ayah saya adalah cinta pertama saya

    BalasHapus
  5. 1.kerja sambil kuliah
    2.selalu konsisten dengan apa yang dikerjakan untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan
    3.selalu berdoa sebelum melakukan suatu kegiatan karna doa tanpa usaha dan kerja keras adalah kosong, dan selalu percaya diri bahwa kita bisa meraih kesuksesan karna hasil dari kerja keras kita
    4.kerja keras dan tanggung jawab sebagai anak pertama untuk membahagiakan dan membantu keluarga, sebagai contohnya adalah sekolah dan membantu pekerjaan orang tua dirumah
    5.ya, saya mengidolakan para pemain bola profesional yang kerja keras dari yang hidupnya serba kekurangan dan sekarang menjadi sukses karna hasil kerja keras dan tanggung jawab yang dia miliki

    BalasHapus
  6. Rohman Wahdan XII RPL 25 November 2023 pukul 19.37

    Nama : Rohman Wahdan
    Kelas : XII RPL 2

    1. Kerja
    2. Membuat rencana dan tujuan
    3. Mencoba terus menerus dan memercayakan bahwa saya bisa
    4. Jadi Komandan Resimen
    5. Ibu, karena dia yang menjadikan saya sesosok orang yang mampu untuk mempunyai kepercayaan dan sesosok orang yang herus siap di masa masa kedepannya yang akan dihadapi hadapi kerugian dan berbagai macam rangka masalah.

    BalasHapus
  7. nama: aidha fauziah
    kelas: XII RPL 2

    1. mau melanjutkan kuliah
    2. lakukan dengan sepenuh hati, memiliki tujuan yang jelas, fokus kepada satu hal
    3. yakin kepada diri sendiri, konsisten bahwa bisa mencapai tujuan yang ingin di capai, tidak pesimis terhadap diri sendiri
    4. belajar tekun, mengerjakan tugas tepat waktu, mengembangkan bakat, membentuk pribadi yg di siplin
    5. ada, kedua ortu, karenan selalu menuruti apapun yg saya minta, selalu mengusahaan apapun untuk saya, bekerja keras

    BalasHapus
  8. 1. Saya akan melanjutkan ke kuliah dan kerja sampingan
    2. Harus memiliki sikap percaya diri
    3. harus di mulai dari hati dan diri kita sendiri
    4.saya selalu mematuhi peraturan yg disekolah itu adalah tanggung jawab saya sebagai murid dan bekerja keras mengerjakan tugas
    5. Orang tua saya karena dari beliau kita tau cara beliau mencari uang untuk anak nya dan berkerja keras untuk anaknya dan keluarganya dan beliau juga bertanggung jawab sebagai ortu mendidik kita dengan benar

    BalasHapus
  9. 1. Setelah lulus dari SMK saya ingin melanjutkan kerja
    2. Harus fokus pada suatu hal bukan banyak hal, bekerja keras dengan rencana yang sudah teratur, dan konsisten pada tujuan yang di ingin kan
    3. Selalu berfikir positif bahwa setiap kerja keras akan menghasilkan hasil yang maksimal
    4. Mengerjakan tugas dengan tepat waktu, bersungguh-sungguh dalam meraih sesuatu, disiplin dengan datang sekolah tepat waktu dan lainnya
    5. Ada yaitu orang tua, karena orang tua tidak pernah mengeluh dan tidak pernah meyerah dalam bekerja mencari uang untuk kehidupan keluarga

    BalasHapus
  10. Nama : Narnia farazh az-zahra
    Kelas : XII RPL 2
    1. kerja sambil kuliah
    2. belajar dengan bersungguh-sungguh, mengerjakan tugas sekolah yang diberikan, mencoba kembali jika terjadi kegagalan
    3. dengan cara melihat sampai mana keberhasilan yang saya rapat saat ini
    4. belajar bersungguh-sungguh, mengerjakan tugas, membantu orang tua, sholat sebagai tanggung jawab Kepada Allah
    5. mamah, karena ia tidak pernah letih menjaga anak nya, sabar, baik,selalu mengerti apa yang saya rasa, dan kerja keras untuk menghidupi anaknya

    BalasHapus
  11. Noercholis Adi saputra5 November 2023 pukul 19.39

    Nama: noercholis Adi saputra
    Kelas:12 rpl 2
    1.kuliah,kerja
    2.mengerjakan sesuatu dengan ikhlas dan giat
    3. Tetap konsisten
    4.part time
    5.orang tua saya , karna telah mendidik dan membesarkan saya dan mengajarkan segalanya

    BalasHapus
  12. Tirtha Ahmad Nazuha 12 RPL 2
    1. Menggeluti pekerjaan dan menginvestasikan ke penghasilan lainnya seperti bisnis sewa mobil, lalu apa bila uang selama maksimal tiga tahun bisa untuk kuliah, Tirtha ingin kuliah di universitas Institut teknologi bandung (ITB).

    2. Saya harus lebih baik dari diriku yang kemarin.

    3. Percaya bahwa Allah menuntun saya dan apa bila tidak sesuai dengan ekspektasi saya saya menganggap bahwa itu rencana Allah, dan itu yang terbaik untuk saya.

    4. Selalu belajar dan mengasah kemampuan untuk berkerja yaitu kemampuan untuk menjadi seorang yang ikut berpartisipasi dalam perkembangan teknologi dunia.

    5. Tidak ada karena saya menganggap bahwa diriku adalah seorang main karakter di kehidupanku.

    BalasHapus
  13. 1. Bekerja
    2. -membuat rencana/planning
    -menanamkan sifat mendiri
    -berani mengambil resiko
    -konsisten
    -bertanggung jawab
    -menghargai waktu
    -menambah relasi
    -tekun menjalankan tugas bisnis dll
    3. Selalu ingat tujuan dan pencapaian dan mengingat perkataan bahwa usaha tidak akan menghianati hasil
    4. Mengerjakan target penugasan PKL dengan tantangan dan deadline yang singkat & menjalankan acara PHBI sebagai anggota resimen sekbid kerohanian
    5. Ibu saya, karena ibu saya bertanggung jawab dengan tugasnya sebagai orang tua wanita yang seharusnya menjalankan tugasnya di rumah tapi ibu saya tetap bekerja dan menjadi tulang punggung keluarga dengan tidak meninggalkan tugasnya sebagai ibu rumah tangga.

    BalasHapus
  14. 1).Kuliah sambil kerja
    2).Tetap berusaha semampu kita dan konsisten dengan pekerjaan kita
    3).fokus dengan satu tujuan dan selalu bertanggung jawab atas pekerjaan kita
    4).Latihan futsal sesuai jadwal
    5).Pemain Bola...C.Ronaldo karena dia selalu bekerja keras dan konsisten atas pekerjaan nya supaya bisa mendapat apa yg dia mau

    BalasHapus
  15. 1. Kerja
    2. Fokus pada tujuan,Tidak membuang-buang waktu, Bersikap profesional,Selalu evaluasi diri
    3.kerja keras, bersama dengan waktu yang dibutuhkan, adalah suatu keharusan dalam perjalanan Anda menuju kesuksesan.
    4. disiplin,belajar, mematuhi tata tertib, mengerjakan pr/tugas, melaksanakan piket.
    5. Orang tua, karena dengan kerja keras mereka menghasilkan aku yang berpendidikan, Selain itu dikalangan artis yaitu: Atta halilintar, di bekerja keras walaupun sudah punya banyak duit

    BalasHapus
  16. Nadya Eviyanti N XII RPL 25 November 2023 pukul 19.46


    1. Kerja sambil menekunkan Hobi
    2. Kerja keras, tanggung jawab dan istiqomah serta berdoa
    3. Dengan cara menikmati prosesnya, menikmati senang dan pahitnya. Karna proses juga hal yang penting dalam mengejar yang diimpikan
    4. Tanggung jawab dalam berorganisasi, sekolah dan juga kerja keras dalam belajar hal yang disukai
    5. Beberapa orang mungkin menjadikan nabi Muhammad sebagai idolanya, namun agak munafik rasanya jika saya juga menjadikan beliau sebagai idola. Tapi ada rasa sedih dan rindu ketika mendengar tentang kisahnya. Saya tak punya idola dan juga tidak menjadikan beliau sebagai idola. Namun saya hanya berharap semoga rindu ini bisa terobati diakhir nanti.

    BalasHapus
  17. 1. Insyaallah kuliah
    2. Fokus pada apa yg sedang di kerjakann dan berusaha menyelesaikannya
    3. Melakukan apa yg saya
    4. Melalukan semua tugas s anyekolah dan mengerjakan pekerjaan rumah
    5. Semua idol ygbsaya idolakn,karna mereka berhasil mencapai titik tertinggi dalam hidupnya dan bertangung jawab atas keputusan yg mereka ambil

    BalasHapus
  18. karel paterlini XII RPL 25 November 2023 pukul 19.49

    1. bekerja
    2. konsisten
    3. berikhtiar
    4. belajar dengan sungguh sungguh
    5. tidak ada

    BalasHapus
  19. 1. Kerja dan Kuliah
    2. - Belajar dengan sungguh²
    - Usaha
    - Terus berdoa
    - Tidak takut kegagalan
    - dan niat keyaninan diri.
    3. "Terus Optimis dan berpikiran
    positif serta perbanyak doa"
    4. - Mengerjakan Tugas
    - Datang sekolah tepat waktu
    - Disiplin saat berpakaian
    - dan lain².
    5. "NABI MUHAMMAD .SAW"
    Karena : - Kesungguhannya
    untuk menyampaikan
    amanah dari Allah
    SWT. Kepada umatny.
    - Perkatanya selalu
    jujur dan selalu
    bersabar dalam
    menyebarkan ajaran
    agama Islam.
    - Dan lain².

    BalasHapus
  20. 1.kerja sambil kuliah
    2.selalu konsisten dengan apa yang dikerjakan untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan
    3.dengan berdoa dan kerja keras dan selalu percaya kepada Allah karna rencananya lah yang terbaik
    4.kerja keras dan tanggung jawab sebagai anak pertama untuk membahagiakan dan membantu keluarga, sebagai contohnya adalah sekolah dan membantu pekerjaan orang tua dirumah dan sholat sebagai tanggung jawab kapada Allah SWT
    5.ya, saya mengidolakan Diri saya sendiri karna telah menjadi orang yang kuat dalam menghadapi sebuah masalah" yang ada

    Nama :Putra satrio.w
    Kelas :XII RPL 2

    BalasHapus
  21. 1. Kerja lalu kuliah
    2. Berdoa, berusaha, sholat, skill ditingkatkan
    3. Meyakinkan diri sendiri bahwa bisa untuk berhasil
    4. Tugas yang diperintahkan oleh orang tua dan kakak
    5. Ada, kakak perempuan saya, na jaemin, mark lee, haechan, junghwan, jihoon dan semua idol grup yg saya suka.
    Alasannya karena mereka hebat terutama untuk kakak perempuan saya, dan selain itu mereka juga karena walau jadwal mereka sibuk tetapi mereka tidak lupa untuk ibadah, bertanggung jawab terhadap grup mereka.

    BalasHapus
  22. Ubaydillah
    Xll rpl 2
    1.kerja lalu usaha.
    2.konsisten.
    3.berikhtiar.
    4.pengalaman dan relasi.
    5. Tidak ada, saya bangga dengan diri saya yang sekarang

    BalasHapus
  23. syalwa Adilla fitriyani5 November 2023 pukul 19.55

    1. kerja sambil kuliah
    2. mengembangkan rencana bisnis dan menjadi team yg baik
    3. selalu konsisten dengan apa yang sudah di rencana untuk kedepannya
    4. menjalankan tugas menjadi crew ikatan remaja
    5. ibu, Karna ia adalah seorang yang menjadikan saya hingga kuat sampai sekarang ini

    BalasHapus
  24. Nama :sindi rahayu
    1.kerja sambil kuliah
    2.berusaha, semangat, mau terus belajar dan konsisten.
    3.fokus pada tujuan berkarir.
    4.-mengerjakan suatu tugas selalu tepat waktu.
    - bersungguh sungguh dalam mengerjakan sesuatu agar meraih hasil yang maksimal.
    -menjalankan sebaik baiknya tugas yang menjadi tanggung jawabnya.
    5.mama karna sosok perempuan paling tangguh yang pernah aku kenal.

    BalasHapus
  25. Nama : nabila s n
    kelas : xii rpl2

    1. ingin melanjutkan kuliah perguruan sambil bekerja
    2. Memiliki Rencana dan Tujuan, Mau Terus Belajar dan konsisten
    3. Dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan selalu berpikir positif bahwa setiap kerja keras akan membuahkan hasil yang baik
    4. Rajin belajar, mencari tau materi pembelajaran yg tidak diketahui sblmnya, datang sekolah tepat waktu, menjaga dan menepati amanah seseorang
    5. Ayah & Ibu, terutama ibu, saya selalu berjanji kepada diri saya bahwa saya akan membuat mereka bangga atas kerja keras dan impian yang akan saya lakukan nanti..

    cita citaku yaitu menjadi seorang guru terutama guru sekolah dasar aku ingin sekali dipanggil "ibu" oleh mereka menjadi guru pun adalah pekerjaan yang sangat mulia aku akan yakinkan diriku bahwa cita cita itu akan aku raih dengan doa dan usaha..... tapi ada seseorang yang menjadi role model ku dalam menggapai cita-cita beliau ada seorang guru sekolah dasar di dekat sekolah ku yang sangat aku kagumi namanya Bu Ingrid dia sangat cantik,baik hati, setiap aku melihatya sedang mengajar anak anak yg lucu itu di lapangan sekolahnya, aku selalu berdoa agar suatu saat nanti aku bisa seperti dirinya aku selalu berdoa agar beliau selalu di berikan kesabaran dalam mendidik mereka dan dijauhi oleh orang" yang ingin menyakitinya...

    BalasHapus