IMPLEMENTASI RENCANA PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI

Azmi
0

MODUL AJAR BERDIFERENSIASI 


Implementasi Rencana Pembelajaran Berdiferensiasi

1.      Penilaian awal untuk memahami kebutuhan setiap siswa.

·        Menyusun rencana pembelajaran

·        Monitoring dan penilaian selama pembelajaran

·        Refleksi dan umpan balik

 

2.      Meninjau Tujuan Pembelajaran

·        Peserta didik dapat memahami Pengertian Zina dan Pergaulan bebas

·        Peserta didik dapat menganalisis Q.S. Al-Isra Ayat 32, Q.S. An-Nur Ayat 2

·        Peserta didik dapat memahami hadis tentang larangan pergaulan bebas dan zina.

·        Peserta didik dapat membaca dengan tartil Q.S. Al-Isra ayat 32, Q.S. An-Nur ayat 2

·        Peserta didik dapat menjelaskan mengenai bahaya pergaulan bebas dan perbuatan zina.

·        Peserta didik dapat menerapkan pesan Al-Qur’an untuk menjauhi pergaulan bebas dan perbuatan zina yang merupakan larangan agama.

3.  Analisis Kebutuhan Belajar Siswa

·        Tes Diagnostik / Melakukan tes awal

·        Observasi: Mengamati perilaku dan kinerja siswa

·        Wawancara dan Kuesioner: Menggunakan wawancara atau kuesioner

4. Kesiapan Belajar Siswa

·        Menentukan kesiapan belajar Siswa terkait dengan tujuan pembelajaran:

·        Pengetahuan Awal: Apakah Siswa sudah memahami tentang zina?

·        Keterampilan yang Dimiliki: Apakah Siswa sudah dapat menceritakan apa itu zina dan pembagiannya?

·        Sikap: Apakah Siswa menunjukkan sikap menghindari perbuatan zina?

5. Rencana Pembelajaran dan Diferensiasi

Menyusun RPP / Modul Ajar dan Melaksanakan Pembelajaran Sesuai dengan RPP

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)