MULAI DARI DIRI SENDIRI MODUL 2.3 COACHING UNTUK SUPERVISI AKADEMIK

Azmi
0

 


Pertanyaan-pertanyaan reflektif sesi mulai dari diri:

Selama menjadi guru, tentunya pembelajaran Anda pernah diobservasi atau disupervisi oleh kepala sekolah Anda. Bagaimana perasaan Anda ketika diobservasi? Jawaban : Pada saat disupervisi Saya Mengajar lebih semangat dan persiapan pun dimaksimalkan.

Ceritakan pengalaman Anda saat observasi dan pasca kegiatan observasi tersebut.! Jawaban : Saat observasi Saya sangat semangat dan ingin membuktikan bahwa saya layak mengajar pelajaran yang saya ampu. Pasca observasi sangat gembira karena mendapatkan evaluasi tentang kekurangan dan kelebihan saya mengajar.

Menurut Anda, bagaimanakah proses supervisi akademik yang ideal yang dapat membantu diri Anda berkembang sebagai seorang pendidik? Jawaban : Selama mengajar disaksikan dari awal sampai akhir pembelajaran. Dan baiknya disupervisi ketika jadwal di kelas yang karakter kelas nya aktif.

Menurut Anda, jika Anda saat ini menjadi seorang kepala sekolah yang perlu melakukan supervisi, dimana posisi Anda sehubungan dengan gambaran ideal di atas dari skala 1 s/d 10? Situasi belum ideal 1 dan situasi ideal 10..! Jawaban : 10 (Ideal)

Aspek apa saja yang Anda butuhkan untuk dapat mencapai situasi ideal itu? Jawaban : Pengetahuan yang cukup dan Besarnya Lingkaran pengaruh dalam diri Saya.

Setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan reflektif, tuliskan harapan Anda terkait modul ini : Jawaban : Saya mendapatkan pengetahuan baru tentang supervise akademik dan PKG.

Apa saja harapan yang ingin Anda lihat pada diri Anda sebagai seorang pendidik setelah mempelajari modul ini? Jawaban : Refleksi yang mendalam, apakah saya sudah menjadi guru yang sebenanrnya apakah belum.

Apa saja kegiatan, materi, manfaat yang Anda harapkan ada dalam modul ini? Jawaban : Pengetahuan akan Supervisi Akademik dan Perbedaannya dengan PKG.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)